Sukabumi – BINTANGJAGATNEWS Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan PT. Telkomsel di Pendopo, Selasa, 11 Juni 2024. Audiensi yang dipimpin General Manager (GM) Network Operation PT Telkomsel Permata Jaya Simarmata ini, membahas terkait jaringan di Sukabumi. Terutama sebagai solusi bagi peningkatan berbagai hal di Sukabumi.

GM Network Operation PT Telkomsel Permata Jaya Simarmata mengatakan, dirinya ingin memperkuat jaringan internet di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, ingin memberikan solusi dalam memudahkan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Pertama, kita ingin memperkuat jaringan internet di Palabubanratu dan Cibadak,” ujarnya.

Selain itu, dirinya memberikan berbagai solusi bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi seperti solusi smart PJU, smart tax, hingga pembayaran KIR.

“Kita juga ada solusi meningkatkan UMKM naik kelas,” ucapnya.

Tak hanya itu, Telkomsel pun dapat mencover layanan di daerah tertinggal.

“Maka dari itu, kami pun meminta masukan terkait apa yang perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Marwan mengatakan, Kabupaten Sukabumi memang membutuhkan terobosan besar. Terutama yang berkaitan dengan jaringan.

“Kita punya sumber daya alam yang luar biasa. Pariwisata dan UMKM yang luar biasa. Telkomsel bisa membantu di tempat itu,” bebernya.

Bahkan, menurut H. Marwan Sukabumi bisa menjadi peluang besar bagi Telkomsel.

“Jadi kita sharing saja di sini tentang berbagai peluang itu. Baik dari percepatan UMKM ataupun yang lainnya,” pungkasnya.