Sukabumi – BINTANGJAGATNEWS. Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi persiapan penyelenggaraan Healthy City Summit (HCS) Nasional 2024, di Bale Pangripta Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Rabu, 19 Juni 2024.

Healthy City Summit 2024 akan dipusatkan di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu pada tanggal 28-31 Juli mendatang. Peserta HCS diikuti 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia terdiri dari unsur kepala daerah dan tim pembina atau forum Kabupaten/Kota sehat.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa Rakor dan Evaluasi penyelenggaraan HCS 2024 tak lain untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang terpadu antara OPD mengingat pelaksanaan HCS yang tinggal menghitung hari.

“Sebagai tuan rumah, kita harus mempersiapkan diri sejauh mana kesiapan penyelenggaraan HCS 2024 nanti, apalagi HCS ini bertaraf nasional sehingga harus betul-betul dipersiapkan,” jelasnya.

Dengan waktu yang tersisa kurang lebih satu bulan ini, Plh Sekda memastikan berbagai persiapan sudah dilaksanakan beberapa Bulan lalu baik itu persiapan lingkungan maupun penataan kawasan destinasi wisata.

“Nanti saya minta progres apa yang harus kita lakukan dari masing-masing bidang, dan sejauh mana keterlibatan OPD hingga antusias masyarakat terhadap pelaksanaan HCS ini,”ungkapnya

Ia berharap, kebersamaan lintas sektoral terus ditingkatkan sehingga menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan HCS Nasional 2024 di Kabupaten Sukabumi.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Sekretaris Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Ajat Zatnika.