Sukabumi – BINTANGJAGATNEWS. Minggu, 30 Juni 2024. Galaksi (Gelar Aksi) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) wilayah 1 sebanyak 17 lembaga dari 9 Kecamatan, yaitu kecamatan Cisaat, Kecamatan Gunung Guruh, Kecamatan Kadudampit, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Cireunghas, Kecamatan Sukalarang, Kecamatan Kebon Pedes, Kecamatan Gegerbitung, Kecamatan Sukabumi.

Kegiatan Gelar Aksi PKBM ini bertujuan untuk gelar lomba antar PKBM di wilayah 1 dan yang diperlombakan adalah lomba Puisi, lomba Pidato, lomba Solo Vokal, Pertandingan Bulu Tangkis dan Pertandingan Catur.

Gelar Aksi lomba PKBM wilayah 1 ini diselenggarakan bertempat Di Gor Makodim 0607 kota Sukabumi, Hal ini di jelaskan oleh Ketua Panitia lomba Herlin Elly Farlina S.Pd., 30/6/2024 Kepada awak media.

Acara Gelar Aksi antar PKBM wilayah 1 tersebut dibuka oleh Kadisdik Kab. Sukabumi Eka Nandang, Sip. MM. Dalam kata sambutannya Kadisdik menyampaikan “Lomba ini agar menjungjung sportivitas antar peserta dan menjalin persahabatan antar peserta didik PKBM.” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kabid PNF Jajad Sudarjad S.Pd. Msi., Penilik wilayah 1 Heri Hermawandi M.Pd. dan tokoh Pendidikan, Pengurus PKBM dari Wilayah 1. (Dudung. S)