Sumenep – BINTANGJAGATNEWS. Ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Sumenep dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78. Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga ini diikuti oleh seluruh personel Polres Sumenep, termasuk Polwan dan ASN. Ziarah dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M

Rombongan ziarah tiba di TMP Jokotole sekitar pukul 06.00 WIB. Setibanya di sana, rombongan langsung melakukan upacara penghormatan kepada para pahlawan.Kemudian, dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa bersama.

Kapolres Sumenep menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Akbp Henri juga mengajak kepada seluruh personel Polres Sumenep untuk meneladani semangat juang para pahlawan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Ziarah ke TMP Jokotole ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Polres Sumenep.

Semoga kegiatan ziarah ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat juang para pahlawan di kalangan personel Polres Sumenep. (Red)