Sukabumi – BINTANGJAGATNEWS. Minggu, 30 Juni 2024. Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Brigade alsintan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi menyerahkan mesin sedot air sebanyak 10 unit untuk 5 desa se Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun oleh awak media dari salah satu ketua kelompok poktan Bojong Soka, Idan yang mempunyai anggota sebanyak 30 orang di desa Limusnunggal.

Ketika awak media silaturahmi ke tempat tersebut kelompok tani sedang uji coba mesin diesel sedot air untuk keperluan tanah tadah hujan, penerima manfaat ketua kelompok poktan Bojongsoka, Idan mengatakan kepada awak media “Saya mewakili kelompok telah menerima bantuan mesin sedot air dari Kementerian yang disalurkan oleh Brigade alsintan Kodim 0622 yang sudah bekerjasama dengan kelompok saya.”

Lanjut Idan “Selaku ketua poktan Bojongsoka Kecamatan Bantar Gadung mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kementerian Pertanian dan Kodim 0622 mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat buat para petani yang ada di wilayah khususnya Kecamatan Bantar Gadung.”

Selanjutnya “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan mesin sedot air ini para petani bisa Sejahtera.” Jelasnya.

Hal Senada diungkapkan Babinsa desa Limusnunggal, bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan Brigade alsintan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi diserahterimakan kepada masing-masing kelompok yang ada di kecamatan Bantar Gadung, yaitu :

  1. Desa limusnunggal mendapatkan satu unit
  2. Desa Buana Jaya mendapatkan 2 unit
  3. Desa boyongsari mendapatkan satu unit
  4. Desa Mangunjaya mendapatkan tiga unit
  5. Desa Bantar Gadung mendapatkan 3 unit

Lanjut Babinsa “Semua kelompok penerima bantuan akan dipantau oleh Babinsa masing-masing desa supaya penerapan bisa lancar dan bermanfaat bisa digunakan secara benar.” pungkasnya. (H. Setiawan).