Sukabumi – BINTANGJAGATNEWS. Sekretaris Camat Cibadak Alex Antariksa sangat mengapresiasi kelompok pengamen jalanan (KPJ) Cibadak yang mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan pengajian, hal itu disampaikannya saat menghadiri acara santunan anak yatim di lapangan parkir terminal Cibadak Sukabumi, Minggu 30 Juni 2024.

Menurut Alex acara santunan akan memberikan dampak postif bagi masyarakat.

“Tentu memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi KPJ itu sendiri maupun bagi masyarakat luas” ungkapnya.

Alex menambahkan, Karena itu kegiatan tersebut harus didukung oleh semua lapisan.

Diketahui Kegiatan yang mengusung tema “Silaturahmi memperkuat persaudaraan” itu terselenggara atas inisiatif dan kerjasama Komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Cibadak.

Santunan anak yatim tersebut bertujuan menjalin hubungan yang harmonis, kekeluargaan serta keakraban yang telah terjalin antara warga terminal Cibadak, Tokoh agama, Forkopimcam Cibadak dan Terutama Komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Cibadak.

Dalam sambutannya ketua KPJ Cibadak Dodi Sukmawijaya mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dalam mempererat persaudaraan antar sesama baik anggota, maupun dengan masyarakat

“Ini merupakan suatu kegiatan untuk saling mengingatkan antar sesama anggota KPJ agar dapat membangun kegiatan postif dan bermanfaat serta bisa menjaga hubungan sosial yang baik dengan semua pihak” jelasnya.

Tak hanya santunan, tambah Dodi, Kegiatan ini juga merupakan pembinaan kepada seniman jalanan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup.

“Tentunya ini bukan hanya menjadi seniman jalanan tetapi ingin bersosialisasi secara baik dan diterima oleh masyarakat banyak”. Tegasnya.

Dalam kegiatan ini di lakukan pemberian santunan untuk 35 anak yatim piatu dilanjutkan dengan tausiyah.

Hadir pada kesempatan tersebut yang Babinsa Cibadak, Babinkantimnas Cibadak dan tokoh masyarakat.