Keerom – BINTANGJAGATNEWS. Membantu mempercepat pembangunan gereja di perbatasan, personel Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK bersama masyarakat bergotong royong membangun Gereja Alfa SP2 Soom Woslay di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (21/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, gotong royong yang digelar Pos Senggi dan masyarakat ini sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahmi Satgas dengan masyarakat disini,” terang Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan bantuan tenaga dari personel Pos Senggi, pembangunan gereja Alfa SP2 Soom Woslay dapat segera diselesaikan sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Ditambahkan, dalam pelaksanaannya bantu percepatan pembangunan gereja ini dipimpin oleh Letda Chk Nanda Ferdianto, S.H., beserta delapan personil Satgas dan warga sekitar. Target pengerjaan kali ini sudah memasuki proses plesteran dan acian dinding.

“Ini merupakan bukti nyata dari komitmen Satgas Yonif 310/KK untuk ikut serta dalam pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Daud Yunam (52) selaku Kepala Distrik Senggi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

“Terima kasih personil Satgas TNI, dengan kehadiran bapak-bapak TNI disini dapat meringankan pekerjaan, sehingga proses pengerjaan dapat dilakukan dengan cepat,” tutur Daud Yunam.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.