Keerom – BINTANGJAGATNEWS. Kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor kenyamanan dalam beribadah, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK bersama masyarakat bersihkan Gereja Santo Paulus di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (20/6/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, selain kepedulian dan wujudkan tempat ibadah yang bersih, juga ingin agar jemaat dapat beribadah dengan nyaman. Kegiatan ini pun sebagai sarana untuk mempererat dan menjalin hubungan TNI dengan masyarakat di wilayah penugasan.

“Kegiatan karya bakti dan gotong royong ini akan terus dilaksanakan, tidak hanya pada sarana dan prasarana tempat ibadah saja tetapi pada kegiatan lain yang bersentuhan dengan masyarakat,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, bahwa Satgas Yonif 310/KK akan selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat, kapan pun dan dimana pun untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat melalui karya dan perbuatan.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Bompay Lettu Inf Yamin Juyamin menambahkan karya bakti ini diikuti lebih kurang 30 orang yang merupakan warga sekitar Kampung Bompay. Target pembersihan ini meliputi halaman dan pekarangan gereja serta pembersihan bagian dalam gereja itu sendiri.

“Kami juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan lingkungan Gereja. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengajarkan kepada mereka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” tambah Letnan Yamin.

Disisi lain kegiatan ini mendapat respon positif dari Charles Swo (45) selaku tokoh agama di Kampung Bompay, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK.

“Puji Tuhan dan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan tenaga dan perhatiannya kepada Gereja Kami, semoga hubungan yang sudah terjalin selama ini dapat terus di pererat lagi sehingga personil Satgas bisa selalu hadir dalam setiap kegiatan Gereja yang ada,” ucapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.