Keerom – BINTANGJAGATNEWS. Bukti kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat di daerah penugasan, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK melakukan anjangsana ke rumah “keluarga asuh”. Kegiatan yang dilakukan dengan berkunjung ke rumah Mama Magdalena (60) di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (16/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjalin silaturahmi dengan warga sekitar. Kegiatan ini kerap dilakukan guna mendengarkan langsung setiap hal yang menjadi keluhan masyarakat.

“Dengan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, kita dapat mengetahui dan merasakan kondisi yang dialami masyarakat dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, ikatan kekeluargaan antara personil Satgas Yonif 310/KK dengan masyarakat di wilayah perbatasan merupakan bentuk keakraban yang telah dibina sejak kedatangannya di tanah Papua.

“Masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan personil Satgas, kami sendiri juga merasa sangat senang apa yang telah kami lakukan selama ini dapat diterima dengan baik hingga masyarakat di wilayah perbatasan percaya dan membuka lebar pintu rumahnya untuk kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Tatakra, Letda Inf Simanulang menambahkan bahwa Mama Magdalena adalah seorang janda yang memiliki 2 anak dan 4 cucu, mereka semua tinggal dalam satu rumah sederhana.

“Selain untuk berkunjung dan mengetahui kabar serta kondisi keluarga Mama Magdalena, kami pun memberikan paket sembako dan pakaian layak pakai, semoga ini dapat sedikit membantu beban ekonomi yang dirasakan,” tambah Danpos.

Disisi lain, Mama Magdalena (60) merasa senang dan mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian yang ditunjukan.

“Terima kasih Anak (personil Satgas) sudah berkunjung ke rumah. Mama senang sekali atas semua pemberian ini. Cucu Mama pun pasti senang karena mereka mendapat pakaian baru,” tutur Mama Magdalena.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.