Sukabumi – BINTANGJAGATNEWS. Puluhan kontingen se Kabupaten Sukabumi memeriahkan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2024 Kabupaten Sukabumi di Gor Venue Tinju Palabuhanratu, Rabu, 26 Juni 2024.

Kejuaraan ini merupakan program unggulan Kemenpora RI untuk membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Peserta dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di isi oleh seluruh lapisan masyarakat, organisasi perangkat daerah, hingga pelajar.

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan mengatakan kejuaraan Tarkam sebagai ajang pencarian minat dan bakat.

“Kejuaraan Tarkam ini kita harapkan bisa menjadi scouting potensi atlet daerah,” ujarnya.

Kejuaraan Tarkam berlangsung selama tiga hari mulai 25 sampai 27 Juni 2024, yang diikuti beberapa cabang olahraga yakni atletik, senam, tenis meja, bola voly, dan olahraga tradisional.

“Kejuaraan Tarkam ini tidak ada jenjang selanjutnya, jadi hanya pencarian bakat saja. Namun, untuk olahraga tradisional akan diikut sertakan nanti dalam ajang pekan olahraga pemerintah daerah (Porpemda),” jelas Erwin.

Erwin berharap, Kejuaraan tersebut dapat memantik minat masyarakat dalam berolahraga agar capaian kualitas hidup semakin lebih baik.