Sukabumi – JAGAT BATARA. Sekda Ade Suryaman membuka Rakor Pojka Bunda Paud Kabupaten dengan Bunda Paud Kecamatan Kelurahan/ Desa. Senin, 13 Mei 2024 di Hotel Augusta Cicantayan.

Dalam Sambutannya Sekda mengatakan Paud merupakan lembaga yang bisa memberikan kontribusi dasar bagi pendidikan dan peningkatan SDM di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya keberadaan Bunda Paud sangatlah penting untuk menggerakkan segenap kompenen dan sumberdaya yang ada

Bunda paud, lanjut sekda, merupakan sebuah kedudukan sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi lokomotif bagi segenap masyarakat untuk mendorong terselenggaranya Paud berkualitas di Kabupaten Sukabumi.

” Kita percaya bahwa Bunda Paud mampu membangun Komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing masing, memiliki potensi untuk mengembangkan Paud dalam rangka mendorong Penyelenggaraan Paud yang berkualitas dengan layanan Holistik Integratif” jelasnya

Dalam Rakor ini, kata Sekda, Bunda Paud Pengurus Pokja bunda Paud dan Disdik diyakini dapat memberikan kesempatan dan mengarahkan semua peserta untuk merumuskan Formulasi terbaik dalam menangani Anak Usia Dini

Maka dari itu, Sekda berpesan untuk mendidik anak sesuai fase tumbuh kembangnya terutama usia anak yang masuk kategori golden age.

“Biarkan mereka berkembang sesuai usianya. Kita hadir untuk membimbing dan mengenalkan pembelajaran yang sesuai,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Eka Nandang Nugraha menjelaskan bahwa . Bunda Paud Kab Sukabumi sangat dibutuhkan untuk memberikan Suport dan motivasi Kepada Bunda Paud Kecamatan /Kekurahan dan Desa, dan prestasi yang membanggakan Bunda Paud Kabupaten Sukabumi telah mendapat Penghargaan di tingkat Nasional .

” tujuan kegiatan ini untuk menyusun agenda Bunda Paud tahun 2024, diantaranya meliputi Penurunan angka Stunting, menyukseskan gerakan Transisi Paud- SD, Sekolah Sehat dan Sekolah Ramah Anak serta Pencegahan Kekerasan disatuan Pendidikan” ujarnya

Rakor diikuti oleh Perwakilan Bunda Paud Kecamatan 47 orang dan Desa Kelurahan 47 Orang , Ketua Pokja Bunda Paud 20 Orang, unsur Dinas Pendidikan 6 Orang, jumlah keseluruhan 120 orang.

Hadir Pada acara tersebut Bunda Paud Kabupaten Sukabumi, unsur Kemenag, dan Undangan lainnya.