Sumenep – BINTANGJAGATNEWS. Sampai hari Jumat 21 Juni 2024, peserta pameran dan kontes bonsai di Polres Sumenep, Madura Jawa Timur mencapai ribuan dari berbagai Kabupaten. Jumat (21/6/2024)

Pameran dan kontes bonsai ini dalam Rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke- 78 Tahun 2024 yang digelar dihalaman Mapolres Sumenep.

Sedangkan pameran dan kontes bonsai dibuka mulai tanggal 19 – 25 Juni 2024. Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, SH mengatakan bahwa sampai saat pameran dan kontes bonsai diikuti mencapai seribu enam puluh lima peserta baik dari Sumenep maupun dari luar kabupaten.

“Pelaksanaan pameran dan kontes bonsai yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024.

Menurut AKP Widiarti, Kegiatan ini digelar Polres Sumenep bekerjasama dengan Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Sumenep dan Pemkab Sumenep.

Lanjut AKP Widiarti, Polri dalam hal ini Polres Sumenep menggelar pameran dan kontes bonsai untuk mewadahi sekaligus memfasilitasi para penggiat dan pencinta bonsai di kabupaten Sumenep.

“Selain itu juga untuk dapat lebih berkiprah dan menyalurkan hobinya sekaligus ke depan menjadi sumber mata pencaharian atau profesi.

AKP Widiarti menambahkan, kontes bonsai ini adalah salah satu upaya dalam memulihkan kondisi perekonomian masyarakat, bahkan kegiatan ini adalah merupakan suatu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. (Red)