Keerom – BINTANGJAGATNEWS. Dalam melaksanakan pengabdiannya di daerah penugasan Papua, Pos Bompay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako dan berikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (2/7/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu wujud kehadiran dan kepedulian TNI kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka.

“Pembagian sembako dan pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat, karena hampir sebagian besar mereka tidak bisa berobat ke Puskesmas karena jarak yang jauh. Dengan adanya pembagian sembako ini juga dapat membantu mereka yang kurang mampu,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, keberadaan Satgas Yonif 310/KK ditengah-tengah lingkungan masyarakat dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta dampak positif secara langsung bagi warga sehingga hubungan baik ini dapat terjalin terus menerus.

Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Bompay, Lettu Inf Yamin Juyamin beserta 9 personil Satgas lainnya berkeliling kampung lakukan anjangsana dengan membagikan paket sembako kepada warga dari rumah ke rumah, kegiatan ini dilakukan bebarengan dengan pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK.

“Paket sembako ini berisi bahan makanan pokok seperti beras, mie instan dan telur. Meskipun yang kita berikan tidak mewah, semoga ini bisa bermanfaat bagi warga,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, David Swo (51) selaku Kepala Kampung merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan perhatian personel TNI kepada warga Kampung Bompay dan dirinya menilai bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

“Bapak-bapak TNI banyak sekali membantu warga disini, bahkan kami pun sering diundang untuk datang ke Pos. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih, sembako ini sangat berarti” tutur David Swo.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.