Keerom – BINTANGJAGATNEWS. Sebagai bentuk dukungan kepada warga akan tersedianya sarana olahraga, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK ajak warga lakukan karya bhakti bersihkan lahan tidur untuk dijadikan lapangan sepak bola di Kampung Yuruf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, melalui karya bakti dengan gotong royong bersihkan lahan kosong sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas membangun fasilitas olahraga di daerah perbatasan RI-PNG.

“Ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama,” terang Dansatgas.

Dalam pelaksanaannya, Danpos (Komandan Pos) Yuruf, Letda Inf Agus Waluyo berserta delapan anggotanya dan dibantu oleh warga sekitar membersihkan lahan seluas ± 9000 meter persegi tersebut menggunakan mesin babat dan alat seadanya yang dimiliki warga seperti parang, sabit dan cangkul.

“Sepak bola merupakan olahraga yang sangat diminati oleh para pemuda dan anak-anak kampung, namun sayang mereka tidak memiliki lapangan. Atas dasar itu kami berinisiatif mengajak warga untuk membuat fasilitas olahraga yang nantinya dapat dipergunakan oleh warga sekitar,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Alfius Summer (25) selaku tokoh pemuda di Kampung Yuruf sangat senang dan berterima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah menggerakan warga untuk membangun fasilitas olahraga di kampungnya

“Saya sangat-sangat berterima kasih, Abang-abang TNI sudah membantu kami dalam mewujudkan tempat bermain dan berolahraga. Semoga dengan sudah tersedianya lapang sepak bola ini, dapat membangkitkan semangat para pemuda dan anak-anak kampung dalam berolahraga,” tutur Alfius.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.