Sukabumi – BINTANGJAGATNEWS. Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami beserta Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plt. Sekda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapang Ponpes Attaufiqiyyah Kec Sukalarang, Senin 17 Juni 2023.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya mengaku bersyukur bisa melaksanakan shalat Idul Adha di lapang Ponpes Attaufiqiyyah Kecamatan Sukalarang Sehingga, bisa bersilaturahmi dan melaksanakan shalat Idul Adha bersama warga.

Dihari Idul Adha ini, lanjut Bupati, semua umat muslim di seluruh penjuru dunia sedang merayakan hari yang dimuliakan oleh Allah Swt dengan penuh sukacita , diiringi semangat berkurban dan untaian harapan untuk ampunan dan keteguhan dalam beriman .

” Dihari Idul Adha ini umat muslim dengan penuh sukacita merayakannya diiringi dengan semangat berqurban dan harapan mendapat ampunan dari Allah SWT” ungkapnya.

Bupati juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkurban. Sebab, banyak hikmah yang diperoleh dalam berkurban, baik untuk individu yang berkurban maupun masyarakat dan pemerintah.

“Insya Allah salah satu hikmahnya dapat menguatkan hati untuk menjadi pribadi yang semakin tinggi keikhlasannya. Semakin penyabar, hingga meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama. Hingga terbentuk pribadi muslim yang berkualitas,” pungkasnya

Sebelumnya Kabag Kesra Setda Sukabumi, Wawan Setiawan menjelaskan dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di Ponpes Attaufiqiyyah Kec Sukalarang, Pemerintah Daerah Kab Sukabumi menyerahkan hewan qurban 1 Ekor Sapi.

Selanjutnya Khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. Fatahillah Nadziri.

Hadir Pada acara tersebut Para Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Sukalarang Para Kades Se Kecamatan Sukalarang dan Undangan lainnya.