Pegunungan Bintang – BINTANGJAGATNEWS. Demi menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari berbagai penyakit, Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK bersama masyarakat secara bergotong royong melaksanakan karya bhakti dalam rangka membersihan Kampung Iwur di Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (23/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, karya bhakti bersama masyarakat ini selain menjadikan lingkungan bersih juga menciptakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat papua khususnya wilayah Kampung Iwur.

‘Melalui kegiatan ini, kami berupaya untuk menjaga hubungan dan kedekatan dengan masyarakat, serta menumbuhkan semangat gotong royong bagi masyarakat Papua dengan menjaga kebersihan lingkungan,” terang Dansatgas.

Diungkapkan Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan kampung adalah salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan prajurit Satgas Yonif 310/KK bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Dalam pelaksanaannya, aksi bersih-bersih kampung ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Letda Inf Deri Sumardi, lebih kurang 30 warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Target pembersihan kali ini adalah membersihkan lingkungan perumahan warga dari sampah-sampah yang berserakan yang dapat menjadi sarang penyakit serta pembersihan lahan tidur dari ilalang dan rumput liar sehingga nantinya dapat dimanfaatkan menjadi lahan yang produktif.

Disisi lain, David Oropka (34) selaku Kepala Kampung Iwur mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah menumbuhkan kesadaran kepada warganya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI, lingkungan kami sekarang menjadi bersih, terlihat lebih indah dan asri,” tutur David.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.