Sumenep – BINTANGJAGATNEWS. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Sumenep menggelar kegiatan Gelar Bakti Sosial Kesehatan Pengobatan Gratis di Terminal Arya Wiraraja, Sumenep, hari ini. Sabtu (22/6/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya para penumpang bus yang sedang dalam perjalanan.

Bakti kesehatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh puluhan petugas kesehatan dari Polres Sumenep. Layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, tes gula darah, dan tensi darah. Selain itu, juga disediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Banyak penumpang bus yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini,” ujar salah satu penumpang bus, Ibu Sari. “Biasanya kami jarang memiliki waktu untuk memeriksakan kesehatan, jadi ini sangat membantu.”

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat,” kata Kapolres Sumenep.

Beliau berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sumenep dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan lainnya antara lain donor darah, pembagian sembako, dan bakti Religi di tempat tempat ibadah. (Red)